Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko memastikan, kondisi Kota Bekasi telah kondusif pasca bentrokan antara organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Jadi dalam pelaksanaannya, setelah kita imbau, mereka membubarkan diri kemudian kita kawal, kita dampingi sehingga perjalanan mereka dipastikan tidak menganggu kamtibmas. Tentunya kita juga untuk menjaga kondusifitas wilayah sehingga diharapkan mereka kembali dengan tenang nyaman dan situasi terkendali,” ucap Kombes Wijonarko kepada wartawan di depan Polsek Bekasi Kota, Jumat dini hari (22/5).

Wijonarko mengimbau masyarakat Kota Bekasi untuk tetap tenang lantaran kondisi sudah dipastikan kondusif.

“Terkait kejadian tersebut, kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, situasi dapat terkendali dan secara umum situasi wilayah kota Bekasi aman dan kondusif,” kata Wijonarko.

Selain itu kata Wijonarko, pihaknya akan melakukan gelar pasukan dari Polres Metro Bekasi Kota beserta Polsek jajarannya, TNI serta bantuan personel dari Polda Metro Jaya untuk berjaga di setiap titik lokasi di Kota Bekasi untuk menghindari bentrokan susulan.

“Iya memang dalam hal ini kita tidak mau ambil resiko, kita akan menggelar kekuatan baik itu personel kepolisian, TNI. Iya dalam hal ini kita dapat bantuan dari Polda untuk memastikan situasi dapat terkendali,” pungkasnya. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here