Tingkat penularan dan Penyebaran virus corona baru di Brazil tak terkendali. Angka kematian di sana juga terus meningkat setiap harinya.

Saat ini, Jumat (22/5/2020), data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, Brasil memiliki 310.087 kasus Covid-19, hampir menyamai Rusia dengan 317.554 kasus. Bahkan mungkin bisa melewati Rusia, mengingat kasus harian Brasil mencapai 18.000 sehari. J

ika sudah melewati Rusia, Brasil akan menjadi negara infeksi virus corona baru paling banyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Sementara itu, setidaknya 1.188 kematian juga dilaporkan setiap hari di Brasil. Totalnya, ada 20.047 orang meninggal akibat Covid-19 di Brazil.

Meski terbilang tinggi, Kementerian Kesehatan mengungkapkan, pihaknya belum melakukan pengujian secara luas sehingga angka yang sebenarnya mungkin lebih tinggi.

Dimuat Reuters, buruknya kondisi wabah Covid-19 di Brasil juga membuat Presiden Jair Bolsonaro berada dalam tekanan yang lebh besar lagi.

Selama ini, Bolsonaro sangat menentang langkah-langkah jarak sosial maupun kuncian yang digunakan hampir semua negara untuk membendung penyebaran virus corona baru. Hubungan Bolsonaro dengan gubernur dan walikota di Brasil juga semakin buruk setelah beberapa wilayah mulai memberlakukan kuncian lokal.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here