Muhammad Abdurrahman Hidayatullah berhasil memenangi kontes para mahasiswa fakultas kedokteran gigi tingkat nasional. Yaitu Kompetisi Indonesia’s Next Top Dentist 2020 yang diselenggarakan 3M dan Cobra Dental.

Muhammad Abdurrahman Hidayatullah SKG merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sriwijaya (Unsri). Ia berhasil menjadi Juara I Kompetisi Indonesia’s Next Top Dentist 2020 Tingkat Unsri, yang diselenggarakan Februari lalu.

Atas keberhasilannya itu, Abdurrahman lanjut berkompetisi di tingkat nasional. Ia bersaing dengan 20 finalis lainnya dari FKG berbagai universitas di Indonesia. Setelah mengikuti rangkaian kompetisi beberapa hari lalu, alumnus SMAN 2 Unggul Muba ini dinobatkan menjadi Juara I Indonesia’s Next Top Dentist 2020 Tingkat Nasional.

Indonesia’s Next Top Dentist 2020
Juara I M Abdurrahman Hidayatullah dari FKG Universitas Sriwijaya

Juara II Indah Permatasari dari FKG Universitas Padjadjaran

Juara III Sathya Praba Jagadhita dari Universitas Mahasaraswati

Ketika dihubungi RMOLSumsel.id via telepon beberapa saat tadi, Senin (18/5/2020) ayahandanya, H Tri Yulisman Eka Putra, mengatakan bahwa Abdurrahman tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi lanjutan, yaitu Tingkat Regional yang akan diselenggarakan di Vietnam.

“Terima kasih dan mohon doa agar Indonesia berjaya di ajang kompetisi regional nanti,” kata pria yang mengabdikan diri sebagai Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Muba ini.

Dalam testimoni yang dipublikasi 3M dan Cobra Dental, Abdurrahman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Di antaranya civitas akademika Unsri, terkhusus para dosen dan teman-temannya di FKG Unsri. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here