Kartika Putri/net
Kartika Putri/net

. Aktris Kartika Putri menangis melihat masyarakat yang berkerumun ke pasar menjelang Hari Raya Idulfitri.

Padahal, saat ini masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Kartika Putri sengaja membuat video di akun Instagram karena tidak tahan berkomentar mengenai ramainya kerumunan di pasa atau pusat perbelanjaan.

“Di mana masih melanggar aturan pemerintah untuk PSBB dan juga berbondong-bondong, beramai-ramai dan datang ke pusat perbelanjaan hanya untuk membeli baju lebaran,” kata Kartika Putri, Selasa (19/5).

Istri Habib Usman itu mengerti dengan kondisi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri yang terbiasa membeli pakaian baru. Akan tetapi menurutnya, di tengah pandemi ini seharusnya semua harus bisa menahan diri.

“Yang bikin miris adalah mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru dan membahayakan banyak jiwa,” jelas Kartika Putri.

Sambil menangis, Kartika Putri mengajak masyarakat untuk berpikir dewasa di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Terutama untuk memikirkan nasib tenaga medis yang terus berjuang menangani pasien.

“Apakah pernah berpikir bahwa kalau tim tim medis kita lebaran nanti menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kita semua? Apakah kalian juga memiliki sedikit empati atau hati nurani melihat tim medis yang sudah banyak berguguran?,” imbuh Kartika Putri.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here