Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/net

. Penyaluran Bantuan Sosial (bansos) di DKI Jakarta yang kini tengah memasuki tahap dua tak lepas dari ‘tangan-tangan tak terlihat’ para petugas dan relawan.

Merekalah yang sudah seharusnya mendapat apresiasi masyarakat, terutama oleh para penerima bansos.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah menyalurkan bansos berupa sembako tahap II kepada warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemik Covid-19 sejak 14 Mei 2020 lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bagi warga yang tidak memiliki tabungan dan kondisi perekonomian yang pas-pasan maka bantuan pangan amat dibutuhkan.

“Di dalam dus-dus ini ada jejak tangan ribuan orang yang memastikan bantuan sosial ini sampai ke tangan penerima yang berhak,” ungkap Gubernur Anies Baswedan, melalui akun Facebook miliknya, Senin (18/5).

“Dari jajaran RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Pasar Jaya, Dinsos, TNI, dan Polri. Mereka tetap bekerja agar teman-teman bisa tetap berkegiatan #dirumahaja,” sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies melanjutkan, pengepakan bansos Pemprov DKI Jakarta ini dilakukan di gudang milik Perumda Pasar Jaya di wilayah Jakarta Timur. Rencananya distribusi ini berlangsung bertahap sampai 22 Mei 2020.

“Mari kita apresiasi kerja ribuan ‘tangan-tangan tak terlihat’ dengan tetap #dirumahaja,” pungkas Anies.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here