Deddy Corbuzier/net
Deddy Corbuzier/net

. Deddy Corbuzier mengomentari maraknya YouTuber yang belakangan membuat konten negatif, yang membuat netizen geram. Sebut saja seperti aksi prank yang dilakukan Ferdian Paleka dan yang terbaru pernyataan Indira Kalistha yang meremehkan Covid-19.

Bapak satu anak ini menyebut banyak orang yang saat ini sudah kehilangan rasa kemanusiaan di zaman serba digital.

“Menurut gue, orang gila sudah ada dari zaman dulu, cuma zaman dulu enggak punya media,” kata Deddy di Channel YouTube Melaney Ricardo.

Dia mencontohkan, zaman dulu juga sudah ada kasus kaum waria atau yang sekarang disebut transpuan mengalami kekerasan.

“Menurut gue Ferdian tidak merasa apa yang dilakukannya jadi masalah, yang dia lupa ada humanity di atas segala-galanya. Memang kita mendahulukan Tuhan, tapi enggak ada di agama manapun mengajarkan (melakukan kekerasan),” ungkap pria yang juga memiliki channel YouTube ini.

Untuk itu, Deddy menyarankan kepada YouTuber, baik yang sudah lama atau yang baru merintis untuk mengunggah hal positif. Meski diakuinya, menjadi YouTuber saat pandemi corona ini makin banyak saingan.

Karena hampir semua selebriti memanfaatkan YouTube untuk mengais rejeki juga.

“Susah menjadi YouTuber sekarang. Algoritma berubahnya, waktu berjuangnya akan lebih lama dibanding kemarin-kemarin. Selebriti pun masuk vlog, tetapi akhirnya pilihan tontonan makin banyak, orang-oranya, waktunya tetap sama. Bikinlah sesuatu yang viral tapi positif,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here