Bertempat di Halaman Posko Penanganan Covid19 Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (8/5/2020), Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel Mukti Sulaiman menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya . Bantuan berupa beras 4, 18 ton itu diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid19 di Sumsel.

Wagub menilai bantuan yang diberikan oleh Keluarga Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Sumsel ini tentu sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini tugas kita bersama untuk saling membantu, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian gerakan pramuka ini,”katanya.

Setelah menerima bantuan, Wagub langsung kembali memberikan bantuan tersebut kepada Tim Gugus Tugas Gerakan Pramuka sekaligus melepasnya untuk terjun langsung membantu masyarakat di Sumsel yang terdampak korona ini.

Setelah terjun langsung ke lapangan, Wagub mengharapkan kepada Pramuka untuk tetap terus menyosialisaikan pentingnya Physical Distancing ataupun Social Distancing.

“Jajaran Pramuka merupakan salah satu bagian terdepan membantu masyarakat terdampak covid19. Sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak, untuk tidak berkumpul-kumpul dan juga terapkan pola hidup sehat,”katanya.

Pandemi ini sungguh luar biasa dampaknya baik sektor ekonomi, maupun sektor lainnya. Oleh karena itU, kata Mawardi, ini menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Tujuannya tidak lain untuk mencegah dari penularan dan terlebih lagi memutus mata rantai covid19.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here