PDSKJI Gaet 1.000 Psikiater Untuk Konsultasi Kesehatan Psikologis

Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia (PDSKJI) menyediakan layanan gratis konsultasi kesehatan psikologis dan jiwa bagi masyarakat selama masa pandemik virus corona baru (Covid-19).

Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia (PDSKJI), Lahargo Kambaren mengatakan, pihaknya sengaja membuka layanan ini karena pandemik virus corona ini tidak hanya berdampak kepada kesehatan fisik.


"Maka dari itu kami dari perhimpunan berusaha untuk selalu memberikan dukungan psikososial kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Lahargo Kambaren dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (1/5).

Untuk merealisasikan programnya ini, PDSKJI menggaet 1.000 psikiater yang tersebar di seluruh Indonesia.

Para psikiater ini, diakui Lahargo Kambaren, siap untuk melakukan pendampingan psikososial.

"Kami membuka pendampingan psikososial secara online melalui Instagram kami di @pdskji_indonesia. Kami juga membuka konsultasi secara gratis di aplikasi dari Kementerian Kesehatan, yaitu Sehatpedia," bebernya.

"Semua ini bisa diakses dengan mudah oleh bapak ibu dan saudara sekalian, sehingga kita tetap bisa berkonsultasi dengan baik kepada profesional. Apa yang kita rasakan saat ini, mudah-mudahan bisa segera berlalu," demikian Lahargo Kambaren.