Selebgram Unggah Foto Pernikahan, Jabatan Suaminya Dicopot

Ramai berita tentang Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya itu, gara-gara dia mengangkangi Maklumat Kapolri. Padahal, andai momen resepsi pernikahannya itu tak viral di media sosial, bisa saa Kompol Fahrul tak kehilangan jabatan.


Tapi siapakah yang telah memviralkan resepsi mewah di masa social distancing akibat pandemi virus corona 2019 (covid-19) itu? Ternyata sang istrilah yang mempostingnya. Dia adalah Rica Andriani.

Ya. Dia adalah Selebgram Rica Andriani, yang kini menjadi perbincangan warganet. Pernikahannya dengan Kompol Fahrul Sudiana di hotel mewah pada Sabtu (21/3) lalu itu dicibir.

Mereka dicibir netizen karena keduanya tidak mengindahkan imbauan pemeintah untuk social distancing di tengah pandemi covid-19. Terlebih sang suami, yang merupakan Kepala Kepolisian Sektor, justru mengabaikan Maklumat Kapolri.

Dilansir JPNN.Com, Sabtu (4/4/2020), karena itulah suami Rica Andriani dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Kompol Fahrul dimutasi menjadi Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

Siapa sih sosok Rica Andriani yang membuat hati sang polisi itu kepincut? Berikut beberapa faktanya.

  1. Keluarga Korps Bhayangkara

Rica Andriani rupanya masih jadi bagian keluarga Korps Bhayangkara. Perempuan kelahiran November 1997 ini merupakan cucu mantan Kapolri Jenderal Kunarto.

Sang kakek menjabat sebagai Kapolri periode 1991-1993. Ia juga pernah menjabat sebagai ajudan mantan Presiden Soeharto dari tahun 1979 hingga tahun 1986.

  1. Eksis di Media Sosial

Sahabat Awkarin ini menjadi salah satu selebgram populer. Sampai saat ini, akun Instagram miliknya sudah memiliki 193 ribu followers.

Akun Instagram Rica Andriani juga sudah mendapat centang biru alias verified. Sayang, akun tersebut dikunci setelah heboh pernikahannya dengan Kompol Fahrul Sudiana.

  1. Berbisnis

Selain sibuk menjadi influencer di media sosial, Rica juga menggeluti dunia bisnis. Ia memiliki brand kosmetik yang menggunakan namanya sendiri, yaitu Rica Andriani Cosmetics.

Selain itu, ia juga berbisnis clothing line yang diberi nama Cesslabel by Rica Andriani.

  1. Mantan kekasih pebasket Daniel Wenas

Sebelum menikah dengan Kompol Fahrul Sudiana, Rica rupanya pernah menjalin kasih dengan pemain basket Daniel Wenas.

Kala itu, keduanya kerap membagikan potret kemesraan di media sosial masing-masing. Namun, hubungan Rica Andriani dan Daniel Wenas ternyata harus berakhir pada 2017.[ida]