Terus Bertambah, 453 Pasien Dirawat di Wisma Atlet

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, telah merawat total 453 pasien virus corona (Covid-19), hingga Jumat pagi (3/4/2020).


Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya Yudo Margono menjelaskan, jumlah total pasien tersebut terbagi menjadi dua jenis kelamin.

"Terdiri dari 275 pria dan 178 wanita," ucap Yudo Margono di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur.

Adapun terkait kategori jenis pasien, sebanyak 453 pasien corona yang dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran pasien kategori positif, kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Dengan keterangan positif Covid-19 143 orang. Kemudian PDP 238 dan ODP 72 orang," pungkas Yudo Margono.

Adapun hingga Kamis (2/4) kemarin, angka kasus positif di Tanah Air terus bertambah sebanyak 133 kasus, sehingga total ada 1.790 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hingga hari ini.

Adapun untuk jumlah kasus kematian karena virus asal Wuhan, China ini juga kembali bertambah sebanyak 13 orang, sehingga totalnya 170 orang sudah dimakamkan.

Sementara, angka pasien corona yang berhasil sembuh juga bertambah. Meskipun pertambahannya sedikit, yakni sebanyak 9 kasus. Tapi pertambahan ini paling tidak menambah jumlah kasus sembuh menjadi 112 orang.[ida]