Cegah Penyebaran Covid- 19, Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan

Tanpa pandang bulu, seluruh kendaraan distop dan diperiksa sebelum masuk ke Pagaralam. Tujuannya mencegah wabah virus corona menyebar di Kota Pagaralam.


Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam Novi Endri saat dikunjungi di ruang kerjanya, Senin (30/03/2020).

Pantauan media ini di lapangan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, tim gabungan yang terdiri dari Dishub, BPBD, Kepolisian, Sat PolPP, dan Dinas Kesehatan melakukan cek suhu tubuh seluruh orang yang baru datang dari luar daerah.

Menurut Novi yang didampingi Kabid Lalulintas Erwin dan Martha Hardianto, pihaknya mengantisipasi penyebaran covid -19, seluruh mobil yang dari luar daerah di periksa tanpa pandang bulu.

"Pos di wilayah Simpang Bacang di jaga dan ditunggu selama 24 jam oleh tim dengan sistem bergantian," jelas Novi.

Dikatakan Novi, Sudah ribuan kendaraan yang diperiksa, kalau untuk bus paling dua atau tiga bus.

"Sudah ribuan kendaraan kita periksa sedangkan untuk bus seperti Sinar Dempo dan Telaga sehari biasanya paling banyak 3 unit bus dan seluruh mobil pribadi, travel, walapun warga asli Pagaralam tetapi dia baru pulang dari luar daerah tetap diperiksa," paparnya.

Lanjut Novi, Untuk jalur yang dari wilayah Manna dan Bengkulu sudah ada pemeriksaan di Tanjung Sakti dan yang dari di Pendopo juga dicek.

"Jadi sebenarnya kita ini aman berada ditengah tengah daerah, tetapi harus tetap di cek, siapa tau ada yang belum di cek kesehatanya yang dari luar daerah itu," pungkasnya.[ida]