Soal Pencegahan Corona, OKU Timur Nggak Main-main

Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung yang menjadi salah satu daerah endemic Covid 19 melakukan pencegahan secara serius.


Untuk antisipasi penyebarannya Pemerintah Kabupaten OKU Timur mendirikan posko terpadu yaitu posko pemantauan sekaligus mendata warga yang masuk dan keluar dari wilayah sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Posko ini langsung diresmikan Sekda OKU Timur Jumadi sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid 19.

Sekda meminta tim gugus depan atau satgas penanganan covid 19 untuk serius bekerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat OKU Timur agar tidak tertular virus yang berbahaya ini.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur Safindar mengatakan lokasi pos terpadu berada di terminal Kotabaru Selatan.

Di lokasi pos terpadu sudah dibuat tiga shift yang terdiri dari 6 orang. Dimana setiap bus AKAP atau travel akan dimasukan terlebih dahulu ke terminal penumpang di data dan di periksa kesehatannya.

Sedangkan Kepala BOBD OKU Timur Mgs Habibullah menambahkan, pendirian posko ini merupakan tinjaklanjut dari Kepres 9 tahun 2020, dan BPBD selaku gugus tugas tingkat di kabupaten akan bekerjasama dengan semua pihak guna antisipasi penyebaran covid 19.

Diharapkan dengan adanya posko ini semua penumpang yang masuk ke Kabupaten OKU Timur akan didata dan data tersebut akan disebar ke Puskesmas untuk dilakukan pemantauan terhadap penumpang yang turun.

Hasil pemantauan dilaporkan ke Dinas Kesehatan dan akan dirilis secara resmi oleh Diskominfo OKUT.