Masyarakat Kabupaten Lahat bisa bernafas lega walau tetap harus selalu waspada. Sebab Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat Taufik M Putra mengatakan, hingga Kamis (26/3/2020) pukul 15.00 WIB, status Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) di Kabupaten Lahat menjadi Nol.

Taufik mengungkapkan, sebelumnya ada satu ODP yang dipantau kondisinya dan sehat sampai habis masa pemantauan.

Sementara itu, 2 orang warga Kabupaten Lahat yang ada riwayat perjalanan dari luar daerah dan diisukan ODP, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh satgas kecamatan di Puskesmas wilayah keduanya tinggal, menyatakan keduanya tidak terjangkit Covid -19 atau Virus Corona.

” Memang sebelumnya gejala mirip, tapi setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh tim dokter, tidak ada tanda tanda ke arah sana. Satu orang karena sakit maag akut, dan satu orang lagi sehat,” terangnya.

Namun demikian, Taufik mengimbau masyarakat Kabupaten Lahat khususnya tidak terlalu panik. Hanya saja, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan yakni kebersihan diri, lingkungan dan lainnya , serta rajin mencuci tangan.

“Sebaiknya tetap berada di rumah, tidak panik serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here