Gubernur Sumsel Minta Dinkes Bagikan Vitamin C Untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) yang termasuk dalam gugus tugas penanggulangan Covid-19 membagikan vitamin C untuk memperkuat daya tahan tubuh masyarakat.


"Selama ini kita jaga jarak- jaga jarak. Saya suruh dinkes untuk bagikan vitamin C untuk daya tahan tubuh," kata Gubernur, Kamis (26/3/2020).

Gubernur juga mengajak elemen masyarakat ataupun organisasi yang memiliki kemampuan untuk membantu sesama dalam penanganan Covid-19. Bantuan bisa diberikan langsung dengan mendatangi posko siaga Covid-19 di halaman kantor gubernur Sumsel.

"Tadi ada dari PHDI yang membantu hand sanitizer, nanti ada dari Unsri yang akan membantu body sanitizer, PMI, BUMN juga laksanakan itu, membuat wastafel ditempat tertentu," kata Gubernur.

Sementara itu gubernur menjelaskan, posko siaga Covid-19 didirikan untuk memonitor wilayah Sumsel utamanya dalam persoalan wabah virus corona atau Covid-19.

Di posko juga dilengkapi alat komunikasi mulai dari aplikasi, radio, serta telepon yang paralel ke 119 untuk dapat melayani masyarakat.

"Untuk tahu kondisi Sumsel, agar mudah menanganinya, ini untuk monitor. Gugus tugas ini bukan hanya diatas kertas tapi benar-benar bekerja," tukasnya.

Dia berharap setiap kabupaten/kota di Sumsel mendirikan posko siaga Covid-19.