Antisipasi, Dinkes Pagaralam Dibantu Relawan ACT Melakukan Semprot Disinfektan

Antisipasi Covid-19, petugas dinas kesehatan (Dinkes) Pagaralam dibantu relawan aksi cepat tangap (ACT) TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah Kota Pagaralam, Kamis (26/03/2020).


Kepala dinkes Pagaralam Desi Elviani SE MM melalui kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) dinkes Pagaralam Suwirman didampingi koordinator lapangan Admi mengatakan, penyemprotan disinfektan di loket mobil bus terminal nendagung, masjid yang belum disemprot, perkantoran, koramil 0405 -10 Pagaralam.

"Alhamdulillah dibantu juga dengan 3 relawan ACT ,TNI/Polri yang ikut berpartisipasi menyemprotkan disinfektan ini, semoga target kita yang bakal dilakukan penyemprotan, hari ini tercapai semua," Kata dia.

Sementara itu menurut Danramil 0405 -10 Pagaralam Kapten INF Subianto menambahkan, Pihaknya dari TNI ikut mendorong dan mengimbau seluruh elemen masyarakat Pagaralam untuk ikut serta mencegah covid -19 ini.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Pagaralam untuk membantu mencegah penyebaran covid19 ini, kalau tidak ada keperluan atau mendesak supaya tidak keluar dari rumah," Jelas Kapten Subianto.

Dilanjutkan Subianto, Kalau ada gejala sakit apa gimana agar segera berobat walapun sebaliknya jika masih sehat mengisolasi sendiri dirumah.
"Jangan malah tidak tau terkena covid-19 ini, jangan sampai kita terkena, keluarga, masyarakat juga ikut terkena nantinya," Ungkap Subianto.