Anggota DPRD Empat Lawang melakukan kunjungan kerja di tengah wabah corona yang semakin ganas/net
Anggota DPRD Empat Lawang melakukan kunjungan kerja di tengah wabah corona yang semakin ganas/net

. Jika sebelumnya sejumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih melakukan kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah ditengah wabah virus Corona, kali ini sejumlah anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Sumsel juga melakukan hal yang sama.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang yang terdiri dari delapan orang tersebut bekunjung ke kantor DPRD Rejang Lebong Kamis (26/3) pagi, kedatangan rombongan tersebut disambut oleh unsur pimpinan yakni Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen dan Waka I, Surya serta sejumlah anggota.

Wakil Ketua (Waka) I DPRD Rejang Lebong, Surya mengatakan, kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Empat Lawang dari komisi III tersebut dalam rangka koordinasi terkait Peraturan Daerah (Perda) Persampahan didaerah itu yang saat ini tengah dikejar Deadline.

“Kami menerima kunjungan dari Komisi III DPRD Empat Lawang, kunjungan mereka koordinasi perihal Perda Persampahan dan clausul mengenai Perda Persampahan, karena mereka juga dikejar deadline,” kata Surya dikonfirmasi awak media, seperti dilansir RMOLBengkulu.

Saat disinggung soal kedatangan tamu dari luar daerah, dijelaskan Surya pihaknya tetap menerima tamu hanya saja pihaknya memastikan jaga jarak agar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila ada tamu yang datang dari luar daerah, seperti DPRD Empat Lawang ini tidak mungkin kita tolak, hanya saja kita lebih menjaga jarak,” imbuhnya.

Dia menambahkan, guna mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19, anggota DPRD Rejang Lebong tidak melakukan Kunker keluar daerah, sesuai intruksi pemerintah.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang sebelum meninggalkan kantor DPRD Rejang Lebong menyempatkan berfoto bersama di depan gedung DPRD, saat hendak diwawancara awak media rombongan menolak diwawancara, yang kemudian rombongan berlalu meninggalkan para awak media sambil memberikan salam dari jauh.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini telah menaikkan status penanganan Covid-19 dari status waspada menjadi status tanggap darurat atau siaga, peningkatan status itu ditetapkan setelah ada dua PDP meninggal di RSMH Palembang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here