Bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membagikan 400 liter hand sanitizer kepada warga Kelurahan 26 Ilir D-1 Kecamatan Bukit Kecil tepatnya di Lorong Nias Palembang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menerangkan, pembagian hand sanitizer secara gratis hari ini, jadi salah satu upaya Pemkot Palembang dan pihak PDHI dalam mencegah penyebaran virus Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di Kota Palembang.

“Hari ini kita bagikan sekitar dua drum atau 400 liter hand sanitizer. Ini akan kita lakukan secara terus menerus di 105 kelurahan di Kota Palembang,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Dewa menerangkan, total hand sanitizer yang akan dibagikan keseluruh camat dan lurah berjumlah 40-50 ribu liter. Agar kebutuhan bisa secara terus menerus bisa didapatkan, Pemkot Palembang mengajurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang.

Dimana, tata cara pembuatanya bahan baku (kimia) bisa diperoleh kelurahan setempat untuk dibuat. Nanti RT masing-masing untuk diberikan kepada masyarakat.

“Berbagai cara kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Dimana pencegahan akan terus dilakukan mengingat satu kasus ditemukan di Palembang. Kami melalui Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112 yang bisa kita hubungi mengenai masalah seputaran Covid 19 ini,” tandasnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here