Bupati Lahat Cik Ujang/rmolsumsel
Bupati Lahat Cik Ujang/rmolsumsel

. Bupati Lahat, Cik Ujang meminta masyarakat kabupaten ini tetap tenang menyikapi merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid 19),  dan lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Cik Ujang juga mengingatkan, agar warga tidak melakukan pembelian kebutuhan pokok berlebihan, apalagi sampai menimbun barang pokok.

Kepada wartawan Rabu (25/3),  Cik Ujang menuturkan, tim gabungan akan terus melakukan patroli, apabila masih ditemukan keramaian atau kegiatan mendatangkan massa, maka akan diambil tindakan pembubaran.

“Ini semata-mata, supaya kita tidak terinfeksi virus corona, yang mulai menyebar kemana-mana, jaga kebersihan dengan cuci tangan dan berdiam di rumah,” pintanya.

Dikemukakannya, setelah Gubernur Sumsel mengeluarkan surat edaran, yang tidak diperbolehkan lagi adanya kegiatan massa atau kerumunan, baik itu pada karnaval, pawai, kegiatan kesenian termasuk juga tempat hiburan seperti, karaoke, cafe, panti pijat ditutup sementara waktu.

Maka, pihaknya telah menindaklanjutinya dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor: 300/134/SE/Sat.Pol.PP.D/2020, tertanggal 24 Maret 2020, perihal pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Lahat.

“Sehingga tidak ada kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, dan lainnya,” bebernya.

Bukan hanya itu, konser musik, pekan raya, bazaar, pasar malam termasuk resepsi keluarga sementara waktu ditunda.

“Bagi pengelola objek atau tempat wisata agar menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptik, dengan membatasi jam operasional pukul 11.00 hingga 16.00,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here