Alhamdulillah..3 PDP Dinyatakan Negatif Terinfeksi Covid-19

Dari hasil laboratorium terhadap tiga Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Ruang Isolasi Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang dinyatakan negatif terinfeksi Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19).


Juru bicara Satgas pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel Prof Yuwono, mengatakan, ketiga orang PDP tersebut yakni RS (41 tahun) laki-laki asal Jakarta, AR (30 tahun) laki-laki tercatat sebagai warga Palembang, dan seorang perempuan berinisial AS (13 tahun) asal Lubuklinggau.

"Tiga dari enam PDP di RSHM Palembang dinyatakan negatif terinfeski virus corona. Hal itu berdasarkan hasil laboratorium pemeriksaan terhadap sampel spesimen yang dilakukan dua kali di Litbangkes Jakarta," katanya, Sabtu (21/3/2020).

Prof Yuwono mengatakan, menyerahkan tindakan selanjutnya terhadap tita pasien tersebut kepada tim dokter di RSMH Palembang. Apakah diperbolehkan pulang atau tetap menjalani perawatan.

"Keputusan nantinya ada di tim dokter yang merawat, apakah mereka diperkenankan pulang atau belum. Tapi yang jelas kondisi ketiganya sudah membaik," tandasnya.[ida]