Positif Corona, Walikota Langsung Jalani Isolasi

Saat melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto tertular virus corona jenis baru. Kini ia telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.


Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik yang diunggah Bima di akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto pada Jumat (20/3/2020), lelaki 47 tahun tersebut mengungkapkan mengetahui hasil tesnya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Tadi sore melalui sambungan telepon, Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu, dan saya dinyatakan positif," paparnya.

Meski mengaku tidak memiliki gejala-gejala infeksi yang signifikan, di mana hanya batuk-batuk kecil, Bima akan tetap mengikuti semua protokol dengan melakukan isolasi diri.

"(Saya) percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk menangani ini," ungkap Bima.

Dalam video tersebut, Bima juga mengurai, penanganan Covid-19 di Kota Bogor ketika ia menjalani masa isolasi akan dipercayakan kepada wakilnya Dedie A Rachim dan seluruh jajaran Pemkot.

Ia juga mengimbau agar seluruh warga Bogor berhati-hati, menjaga kesehatan, dan jarak.

"Tidak usah bepergian keluar rumah apabila betul-betul tidak mendesak," imbaunya. Di akhir, Bima juga meminta doa agar lekas disembuhkan. [ida]