Saat tengah berdebat dengan para Anggota Palreman mengenai wabah virus corona, Menteri Kesehatan Belanda Bruno Bruins jatuh pingsan. Lalu ia mengundurkan diri dari jabatannya kemarin.

Demikian yang disampaikan oleh Perdana Menteri Belanda Mark Rutte dalam konferensi pers yang disiarkan di televisi. Rutte mengatakan, Bruins telah berhenti karena saat ini tengah fokus untuk memulihkan diri setelah kelelahan dan jatuh pingsan selama debat di parlemen pada Rabu (18/3/2020) untuk membahas pandemi virus corona (Covid-19).

“Sifat krisis adalah sedemikian rupa sehingga menuntut seorang menteri yang dapat siap untuk segera melakukan pembatasan penuh,” kata Rutte seperti dimuat Reuters.

Menurut Bruins, ia pingsan setelah berpekan-pekan bekerja keras untuk menangani wabah.

“Saya pingsan karena kelelahan dalam beberapa pekan kerja dengan intens. Saya sekarang merasa lebih baik. Saya akan pulang sekarang untuk beristirahat agar bisa kembali bekerja besok untuk memerangi krisis corona,” ujar Bruins seperti dimuat Reuters.

Saat ini, tugas Bruins akan diambil alih oleh Wakil Perdana Menteri Hugo de Jonge sampai ada pengganti.

Saat ini, jumlah kasus corona di Belanda telah meningkat 409 kasus menjadi 2.460 pada Kamis. Sementara korban jiwa di Belanda meningkat menjadi 76 orang.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here