Bupati OKU Timur: Saya Flu Delapan Hari, Baik-baik Saja!

Bupati OKU Timur, Kholid MD menegaskan hingga saat ini tidak ada warganya mengalami suspect Corona, bahkan mengalami penyakit tersebut.


Penegasan itu disampaikan untuk menangkal berita hoaks yang mengatakan ada kepala sekolah yang sakit atau mengalami suspect Corona.

Untuk status di OKU Timur tegasnya, masih zero kasus corona virus. Semua informasi yang beredar tidak benar. Direktur RS dan Dinas Kesehatan selalu memberikan informasi tiap 2 jam sekali.

"Ada katanya kepala sekolah yang sakit. Itu tidak benar. Belum ada pasien yang ditemukan dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius. Saya sendiri sudah flu delapan hari tapi baik-baik saja. Sudah saya cek. Yang penting jaga kesehatan," tegas Bupati Kholid
Dalam konferensi pers yang diadakan di Media Center, Jumat (20/03/2020) di Kantor Bupati, Desa Kotabaru Selatan.

Bupati juga mengumumkan khusus jajaran pemerintah wajib selalu melaksanakan kegiatan dengan standar kesehatan yakni mengambil jarak sentuh, bersih lingkungan, tempat kerja dan pribadi, bersih tempat kerja dan jasmani untuk selalu bersih.

"Untuk keramaian di masyarakat, bupati hanya menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati. Tidak ada larangan untuk berkumpul. Sholat Jumat tetap dilaksanakan.

"Yang penting harus hati-hati," kata dia.

Selain itu Bupati Kholid MD mengumumkan, dengan berbagai pertimbangan, dan mengacu pada status Waspada provinsi Sumsel, pemerintah Kabupaten OKU Timur merumahkan pelajar hingga 3 April mendatang. Hal itu dilakukan jika sekolah yang berada di bawah kementerian agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur akan menerapkan metode belajar di rumah.

"Setelah mengamati dan melaksanakan rapat bersama, maka diputuskan untuk pelajar mulai Sabtu 21 Maret hingga 3 April akan belajar di rumah. Proses pendidikannya tetap dibimbing oleh wali kelas masing-masing," tegasnya.