Menjamin ketersediaan air bersih untuk masyarakat, Gubernur H Herman Deru meminta perusahaan pengelolaan air PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) meningkatkan kualitas air dan pelayanannya.

PT ATS merupakan perusahaan milik swasta yang sejak 20 tahun lalu bekerjasama dengan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pengelolaan air bersih baik untuk masyarakat maupun bisnis.

“Tingkatkan kualitas dan pelayanan yang profesional, sehingga perusahaan pengelolaan air bersih ini makin dipercaya masyarakat,” kata Gubernur saat menerima Pimpinan PT ATS di Kantor kemarin.

Dengan peningkatan mutu tersebut, PT ATS akan lebih berkebang. Tidak hanya itu. Gubernur menekankan agar PT ATS tidak hanya mengcover wilayah Palembang, namun juga kawasan lain seperti Kabupaten Banyuasin.

“Saya juga ingin wilayah lain seperti Kabupaten Banyuasin tercover. Jadi bukan hanya di Palembang. Kalau tidak bisa dikembangkan karena alasan ada PDAM, tentu tidak seperti itu. PDAM itu bukan kompetitor. Kita hanya ingin ketersediaan air bersih tetap ada,” tuturnya

Sementara itu, Direktur Utama PT ATS Mugiarto mengatakan, saat ini pihaknya memang berupaya untuk melakukan peningkatan baik dari segi pelayanan maupun mutu air yang disalurkan.

“Dalam pelayanan kita punya target harus lebih baik. Apalagi tingkat suplay pelayanan air kita ke pelanggan saat ini sudah 23,4 jam. Tentu itu menjadi acuan kita,” katanya.

Apalagi, sambungnya, Gubernur Sumsel sendiri saat ini mendorong peningkatan tersebut.

“Gubernur juga mendorong itu (peningkatan). Kita juga ingin berperan dalam kesejahteraan masyarakat ini dengan memberikan jaminan ketersediaan air bersih hampir 24 jam sehari,” pungkasnya.[rel/ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here