Indonesia terus berjuang melawan wabah virus corona jenis Covid-19. Sebab jumlah yang terinfeksi dan meninggal meroket tajam. Hari ini jumlah pasien meninggal jadi 19 orang.

Demikian dikemukakan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Baru (Covid-19) Achmad Yurianto, saat kembali menyampaikan perkembangan terkini terkait jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19.

Ia mengatakan, data hingga Rabu (18/3) pukul 12.00 WIB ini, merupakan hasil pengumpilan data dari beberapa rumah sakit di sejumlah provinsi dan atau kabupaten/kota di Indonesia.

“Untuk kasus meninggal ini, terdapat permasalahan pendataan, karena ketika kami ricek dengan seluruh RS di Indonesia, beberapa RS belum melaporkan kematian sejak tanggal 17 (Maret) kemarin,” kata Achmad Yurianto di Gedung Garaha BNPB, Jalan Pramuka No. 38, Matraman, Jakarta Timur.

Untuk itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini menyebutkan, ada 19 penambahan pasien corona yang meninggal.

Rinciannya antara lain, satu orang pasien meninggal berada di Provinsi Bali, satu orang pasien meninggal di Provinsi Banten, dan 12 orang pasien meninggal di DKI Jakarta. Kemudian, ada pula satu orang pasien meninggal di Jawa Barat, dua orang pasien meninggal di Jawa Tengah, satu orang pasien meninggal di Jawa Timur, dan satu orang pasien meninggal di Sumatera Utara.

“Sehingga total kasus meninggal sebanyak 19 (pasien),” ucap Achmad Yurianto.

Diketahui, jumlah kasus pasien corona hingga Rabu siang (18/3) pukul 12.00 WIB bertambah 55 orang, sehingga jumlah total menjadi 227 kasus.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here