Di samping meroketnya angka pasien Covid-19 jadi 227 terinfeksi dan 19 yang meninggal, ada juga kabar menggembirakan. Bahwa ada 11 pasien negatif dan yang dipulangkan.


Itu data terkini Penanganan Virus Corona Baru (Covid-19) hingga Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB. Salah satunya ialah terkait jumlah pasien yang sudah sembuh dan sudah dipulangkan.

“Jumlah kasus yang sudah negatif dan sudah bisa dipulangkan, secara akumulatif 11 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka No. 38, Matraman, Jakarta Timur.

Untuk rinciannya, disebutkan Achmad Yurianto, terdiri dari satu pasien di Banten, 9 pasien di DKI Jakarta, dan satu pasien di Jawa Barat.

“Rinciannya, satu kasus dari Banten bisa pulang, kemudian di Jakarta 9 kasus, kemudian dari Jawa Barat satu kasus. Sehingga total yang sudah sembuh dan bisa dipulangkan adalah 11 kasus,” sambungnya.

Selain kasus pasien corona yang sudah sembuh, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini juga menyebutkan jumlah kasus positif per hari ini.

Di mana, ada sebanyak 227 kasus positif secara total, yang didapat Kementerian Kesehatan dari hasil tracing (pelacakan) dan pemeriksaan spesimen. Sementara untuk angka kematian karena virus corona sudah mencapai 19 pasien.

“Kesimpulannya, jumlah akumulatif kasus positif sebanyak 227, jumlah akumulatif pasien sembuh dan boleh pulang 11, dan jumlah meninggal 19,” pungkas Achmad Yurianto.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here