Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga mengajak pemuda dan pemudi, yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan di Bumi Sebimbing Sekundang, berpikir aktif dalam membangun kabupaten ini. Mencari solusi dalam menghadapi persoalan dan terus berpikir serta bertindak secara intelektual.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres saat menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Audiensi diikuti Efran selaku Pj. Ketua HMI OKU dan Meiza Satria selaku Sekretaris HMI OKU, keduanya merupakan mahasiswa AKMI Baturaja.

“Mahasiswa dan mahasiswi adalah harapan bangsa kedepan sehingga mulai dari sekarang berpikir cerdas, aktif dan membangun, walaupun memberikan kritik namun setidaknya memberikan warna tersendiri untuk mecari solusi dalam setiap persoalan,” ujar Kapolres.

Sementara itu perwakilan HMI Cabang OKU Efran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres OKU yang telah menyempatkan waktunya dalam rangka audiensi antara HMI Cabang OKU bersama Kapolres OKU tersebut.

“HMI Cabang OKU sangat mengapresiasi pola kepemimpinan Kapolres OKU yang sangat terbuka menerima HMI hadir dalam audiensi sehingga tidak melihatkan sikap yang terlalu formil dan protokoler,” kata Efran.

Menurut Efran HMI selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polres OKU khususnya Sat Intelkam. Dan kedepan selalu siap bersinergi dengan pihak Kepolisian OKU terkait adanya kegiatan yang melibatkan HMI Cabang OKU.

Efran juga menyampaikan bahwa saat ini mahasiswa/i AKMI sedang menyiapkan jadwal untuk meminta Kapolres OKU memberikan materi kuliah umum kepemimpinan.

“Kami di AKMI saat ini tengah menyiapkan jadwal agar nanti kiranya Pak Kapolres dapat memberikan kuliah umum dengan tema kepemimpinan kepada mahasiswa dan mahasiswi AKMI Baturaja,[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here