Inilah Data Pasien Positif Corona Terbaru

Pemerintah kembali mengumumkan total jumlah pasien yang terjangkit virus corona baru (Covid-19) per pukul 17.00 WIB, Selasa (10/3).


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menjelaskan, pihaknya kembali mendapat hasil tes spesimen dari sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di beberapa rumah sakit.

Setidaknya, terdapat 8 orang PDP yang positif terjangkit virus asal Wuhan, China, ini.

"Hari ini saya sampaikan penambahan konfirmasi positif dari nomor urut 20-27. Total jumlah 8," kata Achmad Yurianto di Isana Kepresidenan Jakata, Selasa (10/3).

Berikut data delapan pasien corona baru yang dirilis pemerintah:
Pasien kode 20, perempuan berumur 70 tahun. Kasus diketahui setelah tracing atau pelacakan dari sub klaster Jakarta.
Pasien kode 21, perempuan berumur 47 tahun. Kasus diketahui setelah tracing atau pelacakan dari sub klaster Jakarta.
Pasien kode 22, perempuan berumur 36 tahun. Kasus diketahui karena imported case atau berpergian ke negara terjangkit corona.
Pasien kode 23, perempuan, umur 73 tahun. Kasus diketahui karena imported case atau berpergian ke negara terjangkit corona.
Pasein kode 24, laki-laki berumur 46 tahun. Kasus diketahui karena imported case atau berpergian ke negara terjangkit corona.
Pasien kode 25, perempuan berumur 53 tahun WNA. Kasus diketahui karena imported case atau berpergian ke negara terjangkit corona.
Pasien kode 26, laki-laki berumir 46 tahun WNA. Kasus diketahui karena imported case atau berpergian ke negara terjangkit corona.
Pasien kode 27, laki-laki berumur 33 tahun WNI. Kasusnya diduga karen local transmision. Atas penambahan ini, tercatat jumlah kasus positof corona di Indonesia menjadi 27.