Wabup Lahat Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Wakil Bupati Lahat, Haryanto mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, seperti tanaman sayuran ataupun buah - buahan, minimal untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari - hari di rumah.


Tampaknya Wabup Haryanto, tidak hanya sekedar mengajak, tetapi juga mempraktekkan dengan bertanam sayuran diantaranya tanaman cabai, tomat, serta kacang panjang di perkarangan rumah.

"Mau beli terong saja harus ke pasar, padahal bisa memanfaatkan perkarangan rumah," tutur Haryanto, Minggu (8/3), sambil menunjukkan tanaman sayur miliknya, yang ditaman menggunakan media polybag. 

Haryanto menuturkan, jika dilakukan dengan serius hasil tanaman tersebut bukan hanya memenuhi pangan yang bergizi dan beragam bagi warga. Melainkan juga bisa memberikan penghasilan tambahan, untuk kesejahteraan warga.  

"Ini juga salah satu cara untuk menanggulangi kemiskinan, jadi masyarakat tidak boros pengeluaran. Manfaatkanlah perkarangan rumah dengan baik, seperti bertanam sayuran dan buah," kata Haryanto mengajak.