Melegakan..Kondisi 4 Pasien Corona Sudah Membaik

Kabar menyenangkan. Keempat pasien positif corona baru atau Covid-19, yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, sudah membaik. Mereka lagi tidak menggunakan alat bantu.


Begitu tegas Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Ahmad Yurianto saat jumpa pers di Komplek Istana Kepresidenan, Minggu (8/3).

"Secara keseluruhan kasus di rumah sakit, kita rawat tanpa alat bantu apapun, tidak menggunakan oksigen, tidak menggunakan selang oksigen, tidak menggunakan infus," ujarnya.

Yurianto mengurai bahwa keempat pasien mampu melakukan perawatan secara mandiri, mulai dari makan, ke kamar mandi hingga aktivitas lainnya. Dia juga memastikan keempatnya dalam kondisi yang membaik.

Bahkan untuk kasus 1 dan 2 sudah tidak ditemui tanda-tanda tubuh panas dan sakit. Keduanya kini tinggal menunggu hasil laboratorium sebelum diperkenankan pulang.

“Apabila hasilnya negatif, maka akan dilakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut, jika masih negatif maka yang bersangkutan dapat dipulangkan,” terangnya.

Sedang kasus 3 dan 4 juga sudah membaik. Keduanya tidak lagi mengalami demam, hanya sesekali tampak batuk. Sementara influenza atau pilek yang diderita mulai berkurang dan mulai bugar.

"Mudah-mudahan dengan perawatan bagus, tidak terlalu lama lagi juga akan menjadi sembuh dan bisa kita pulangkan," pungkasnya.