Ayu Puteri Indonesia 2020

RMOL. Rr Ayu Maulida Putri tadi malam, Jumat (6/3/2020), dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2020. Di malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020, ia berhasil menyisihkan 39 finalis lainnya dari 33 Provinsi di Indonesia.

Dilansir GenPi.co, Sabtu (7/10), tadi malam Ayu mantap menjawab setiap pertanyaan dewan juri pada malam final di Jakarta Convention Centre (JCC).


Terpilihnya wanita dengan tinggi 183 cm sebagai pemenang dinilai Putri Kus Wisnu Wardani selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia sangat pantas.

Walaupun diakuinya tahun ini persaingan sangat ketat, bahkan dewan juri sempat kesulitan untuk menentukan top 11, top 6, top 3 hingga pemenangnya.

“Tahun ini kompetisi sangat ketat. Saya mengikuti penjurian sehari-hari dari mulai masa karantina gimana mereka mempresentasi dirinya dan memperkenalkan dirinya dengan baik,” ujar Putri dalam konferensi pers di JCC, Jakarta, Kamis (6/3).

Dirinya menjelaskan proporsi penilaian pada malam final hanyalah 30 persen dari porsi penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri.

Selebihnya diakumulasikan dari hasil masa karantina selama 2 minggu. Penilaian pun dilakukan dengan beragam kriteria.

“Ada keberuntungan juga, gimana seseorang mampu menguasai diri dan mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya secara maksimal di depan dengan kesadaran penuh. Itu yang menentukan,” terangnya.

Malam final Puteri Indonesai telah menobatkan 3 besar wanita cantik sebagai pemenang.

Wanita yang akrab disapa Ayu itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni, Putu Ayu Saraswati dari Bali pada posisi kedua dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah pada posisis ketiga.

Ayu Maulida Putri akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia, Miss Universe 2020.[ida]