Tragis! Hingga Hari Keenam, Ruslan Belum Juga Ditemukan

RMOL. Ruslan, warga Desa Sumber Karya, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat yang hanyut di Sungai Selangis, Jumat (28/2) pekan lalu, namun hingga hari keenam, Rabu (4/3) belum juga ditemukan. Pencarian terus dilanjutkan.

Bahkan Tim Gabungan dengan personel dari BPBD Lahat, Basarnas, dan Tim Relawan Lahat Rafting, kini telah melakukan pencarian hingga ke Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, mendekati kawasan perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Muara Enim.


Kepala BPBD Lahat, Marjono mengemukakn, pada hari Sabtu (29/2) lalu, ada warga melaporkan bahwa yang sempat melihat sesosok mayat mengapung di Sungai Lematang, persisnya di bawah Jembatan Desa Tanjung Mulak, Kecamatan Pulau Pinang.

" Belum ditemukan, memang Sabtu lalu ada laporan warga melihat sesosok mayat. Tapi saat diperiksa sudah tidak terlihat lagi," kata Marjono.

Marjono mengatakan, pencarian terhadap korban akan terus dilakukan hingga hari ke tujuh dengan teknik sisir sungai. Jika di hari ke tujuh tidak juga ada perkembangan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Basarnas, untuk terus melakukan pencarian atau dihentikan.
"Sampai hari ke tujuh (pencarian), tapi nanti kita koordinasikan dahulu. Jika nanti ada lagi informasi warga melihat sesosok mayat, pencarian akan kita lakukan lagi dari titik dilaporkan," ujar Marjono.

Sebelumnya, Ruslan, warga Gumay Ulu dilaporkan hanyut oleh istrinya, setelah kedua suami istri itu terseret arus sungai gara-gara nekat menyeberangi Sungai Selangis, saat hendak pergi ke kebun. Beruntung istri Ruslan berhasil selamat dari derasnya arus, meskipun sempat hanyut dan terseret ke seberang sungai. [ida]