Tebat Lemapung Dijadikan Ikon Wisata Merapi Lahat

RMOL. Destinasi wisata air Tebat Lempaung, Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat mendapat dukungan penuh dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Lahat Hj Yunani.

Seperti diungkapkannya, Rabu (4/3), bahwa strategisnya lokasi wisata yang Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) telah dikukuhkan Bupati Lahat, Cik Ujang, beberapa waktu lalu itu, meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan menambah penghasilan desa.


" Saya sangat mendukung, apalagi letaknya strategis berada di pinggir jalan lintas. Kita harapkan nantinya bisa menambah penghasilan desa, menambah penghasilan masyarakat sekitar wisata," kata Yunani kepada wartawan.

Politisi PKB dari daerah pemilihan Merapi ini, juga berharap Wisata Tebat Lempaung dapat berkembang dan dikelola dengan baik. Sehingga dapat menjadi ikon Merapi Area khususnya dan Kabupaten Lahat pada umumnya.

" Mari kita lestarikan wisatanya, juga kebiasaan lomba bidar mini yang kemarin sempat digelar diteruskan," ajaknya.

Yunani juga berpesan kepada pengelola, agar dapat menjaga keamanan, kebersihan lingkungan wisata, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Terutama harus menjaga keamanan lingkungan, jangan sampai orang yg berkunjung (wisatawan) nantinya merasa tidak nyaman. Pengelola harus ramah, jangan sampai ada kehilangan barang di mobil yang terpakir dan lain lain. "Intinya pengunjung harus dibuat senyaman mungkin," harapnya. [ida]