Diduga Corona, Dua Warga Dirawat di RSP Rotinsulu Bandung

Dua pasien diduga suspect virus corona dirawat di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu Bandung. Salah satu pasien bahkan berada di ruang isolasi.


“Benar, sekarang kami sudah menangani dua pasien (suspect virus corona)," kata Dirut RSP Rotinsulu Edi Sampurno saat dikonfirmasi, Rabu (4/3).

Untuk pasien dalam pengawasan, kata dia, langsung dimasukkan dalam ruang isolasi dan tidak perlu lagi ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Pasien ini setelah kami lakukan pemeriksaan dan terdeteksi bahwa mereka ini merupakan pasien dalam pengawasan betul, maka kami sarankan untuk masuk di ruang isolasi,” katanya.

“Kemarin kami sudah mengirimkan sampel darah ke Litbangkes, mudah-mudahan besok hasilnya kami sudah dapat diketahui bersama-sama,” katanya.

Secara umum, sambungnya, pasien mengalami demam dan batuk. “Tenggorokan kemudian ada flek di radang paru-paru. Tentu dalam keadaan ini dia dirawat di ruang isolasi,” katanya.

Edi memastikan bahwa RSP Rotinsulu sepenuhnya sudah siap menghadapi virus corona dan sudah mempersiapkan sarana prasana dan peralatan.

“Saat ini kami ada tim Covid-19 terdiri dari dokter spesialis paru, penyakit dalam, juga perawat untuk menangani pasien Covid-19,” ujarnya.