Alex Noerdin-Kahar Muzakir Harapkan Musda Golkar Berjalan Lancar

Sejumlah tokoh senior Golkar hadir pada acara musyawarah daerah (Musda) X Golkar Sumsel, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Palembang, Rabu (4/3/2020)


Dari pusat, hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Kahar Muzakir.

Selian itu hadir Ketua DPD I Golkar Sumsel, Alex Noerdin, Bupati Muba yang juga politisi Golkar, Dodi Reza Alex, Walikota Prabumulih yang juga Ketua DPD II Golkar, Ridho Yahya, Bupati PALI Heri Amalindo, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Asisten I Pemprov Sumsel Ahmad Najib. Hadir juga pengurus Golkar Sumsel serta pengurus DPD II Golkar se Sumsel.

Sesuai jadwal Musda X Golkar Sumsel sedianya dimulai pukul 09.00 WIB namun baru dibuka pukul 12.15 WIB.

Diketahui salah satu agenda penting musda X Partai Golkar Sumsel adalah pemilihan Ketua DPD I Golkar Sumsel periode 2020-2025 untuk mengganti posisi Ketua DPD I Golkar Sumsel yang saat ini dijabat oleh Alex Noerdin.

Ketua DPD I Golkar Sumsel, Alex Noerdin dalam sambutannya berharap musda ke 10 berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang luar biasa untuk menghadapi tantangan kedepan yang dinilainya makin berat.

Alex sendiri mengucapkan terimakasih dan mohon maaf selama 16 tahun kepemimpinan menahkodai partai Golkar Sumsel.

"16 tahun bukan waktu yang singkat, kita hadapi, ujian dan cobaan. Tiga periode sebagai ketua DPD Golkar Provinsi belum ada yang menyamai rekor ini. Alhamdulillah berkat kita semua Golkar terdepan di Sumsel," ujar Alex.

Alex juga berpesan kepada seluruh peserta musda untuk memilih pemimpin yang sanggup menghadapi tantangan kedepan, dengan memilih yang terbaik dari yang terbaik.

"Tantangan kedepan, cobaan, halangan rintangan luar biasa berat, oleh karena itu kepada seluruh peserta, saya berpesan, mari pilih pemimpin yang sanggup menghadapi tantangan ini. Pilih yang terbaik dari yang terbaik. Potensi Golkar Sumsel lebih dari DPD Golkar lain, syaratnya kita bersatu," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Golkar, Kahar Muzakir berharap kompetisi dalam pemilihan ketua Golkar Sumsel berjalan sehat. Dia juga menepis rumor kedatangannya untuk memenangkan salah satu calon.

"Tidak benar itu, saya merupakan wakil ketua umum yang salah satu bidangnya urusan musda DPD Partai Golkar Provinsi," katanya.