Darul: Jangan Cipika-cipiki dengan Kenalan Baru

RMOL. Seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun positif terinfeksi virus corona. Keduanya merupakan warga Kota Depok, Jawa Barat, yang tertular virus corona dari teman mereka warga negara Jepang, yang tinggal di Malaysia.

Anggota Komisi IX DPR Darul Siska mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas terinfeksinya dua WNI Tersebut. Karena itu, pemerintah diminta meningkatkan kewaspadaan ekstra, terutama di pintu-pintu masuk bandara internasional agar tidak 'kecolongan' kembali masuknya orang-orang yang terinfeksi Covid-19 itu.


Saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/3/2020), Darul mengatakan, "Pertama, prihatin dengan musibah yang menimpa dua warga negara kita. Kedua, petugas agar lebih bekerja keras, lebih teliti di setiap pintu masuk ke Indonesia agar tidak kecolongan masuknya orang-orang yang terpapar covid-19."

Politisi Partai Golkar ini meminta pemerintah untuk memastikan bahwa dua warga Depok yang saat ini dirawat di RS Sulianti Suroso, Jakarta Utara itu agar ditangani sampai sembuh total.

"Pemerintah agar menangani perawatan kedua orang tersebut hingga betul-betul sembuh," harapnya. Lebih lanjut, Darul Siska mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona.

"Misalnya, tidak cipika-cipiki dengan orang yang baru dikenal, apalagi orang tersebut baru datang di Indonesia, atau orang kita yang baru kembali dari luar negeri," tuturnya.

Kemudian, pola hidup sehat agar dibiasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh untuk menangkal virus ganas tersebut.

"Upayakan hidup sehat dan tingkatkan data tahan tubuh kita dengan olah raga dan makanan yang sehat," demikian Darul Siska. [ida]