PDIP Maksimalkan PAC Untuk Hadapi Pilkada Serentak di Sumsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) guna mempersiapkan pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak yang bakal digelar di tujuh kabupaten/kota tahun ini. PDIP akan memaksimalkan Pengurus Anak Ranting (PAC) untuk meraih kemenangan pilkada serentak tahun ini.


Wakil Ketua Bidang Koperasi dan Kesejahteraan DPP Mindo Sianipar, mengatakan, peserta rakerda terdiri dari unsur DPC se-Sumsel dan pengurus fraksi di sejumlah DPRD kabupaten/kota se-Sumsel. Nantinya, setelah digelar rakerda, para pengurus DPC di masing-masing daerah akan menindaklanjuti hasil dari rakerda tersebut.

“Kita lakukan upaya memperkuat akar organisasi dengan membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, hingga ke anak ranting di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan masing-masing daerah. Khususnya untuk daerah yang menggelar pilkada serentak,” kata Mindo, dalam Rakerda 1 DPD Sumsel, Di hotel Fave, Selasa (25/2)

Khusus untuk daerah yang menggelar pilkada serentak, PAC akan menjadi ujung tombak dalam menggerakkan mesin partai untuk memenangkan gelaran pesta demokrasi di masing-masing daerah.

“PDI Perjuangan Sumsel akan memanfaatkan seluruh sumber daya dan kekuatan organisasi yang strategis untuk memenangkan pilkada di tujuh daerah ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas mengatakan untuk menghadapi pilkada serentak maka pembentukan kepengurusan tingkat PAC lebih dipercepat, sehingga PAC dapat menjadi motor pengerak dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Untuk kabupaten kota yang menggelar pilkada akan lebih diutamakan,"kata Giri.

Dan untuk pengumuman calon bupati akan diumumkan dalam waktu dekat, namun sepenuhnya kewenangan pusat. Dari 7 daerah baru Musirawas yang resmi didukung yaitu Devi Suhartoni berpasangan dengan H Inayatullah.