Huawei Mate Xs Dilengkapi Pendingin Sirip Ikan

[RMOL] Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan perangkat lipat Huawei Mate Xs yang merupakan evolusi dari pendahulunya yaitu Huawei Mate X .

Richard Yu, CEO Huawei CBG, mengatakan Huawei Mate Xs yang dilengkapi berbagai teknologi terbaru ini dapat dikatakan sebagai perangkat paling premium yang menggunakan Kirin 990 5G SoC dan desain sayap elang yang telah ditingkatkan sehingga mampu memberikan peforma yang kuat dan mulus pagi pengguna baik dalam mode tablet maupun smartphone.


“Huawei Mate X merupakan gebrakan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industry," katanya.

Menurut dia, kini Huawei Mate Xs makin meningkatkan standar tersebut dengan konektivitas yang ebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Perangkat ini merupakan smartphone 5G tercepat di kelasnya.

HUAWEI Mate Xs dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, salah satunya adalah dengan memberikan pengalaman FullView yang sesungguhnya dengan layar sebesar 8 inci ketika dibuka yang didukung oleh desain engsel mekanis baru.

Desain Sayap Elang pertama kali diaplikasikan pada HUAWEI Mate X dengan lebih dari 100 bagian yang saling terhubung dalam harmoni sempurna untuk memperkuat layar selagi memberi pengalaman tanpa hambatan bagi pengguna di antara dua mode yang tersedia.

Dalam kondisi terlipat, HUAWEI Mate Xs merupakan smartphone layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6.6 inci dan layar kedua sebesar 6.38 inci. Ketika lipatan dibuka, smartphone berubah menjadi tablet berukuran 8 inci yang mampu memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi dalam berbagai situasi.

HUAWEI Mate Xs juga mempunyai sistem pendingin Sirip Ikan Terbang yang dirancang untuk kondisi perangkat lipat. Sistem pendingin unik ini memanfaatkan graphene fleksible dengan celah mikroskopis yang menjadikannya mampu ikut terlipat bersamaan dengan perangkat dan melindungi seluruh permukaan untuk pendinginan yang merata dan efektif.

Fisher Jiang, Country Head Huawei CBG Indonesia pun memaparkan, “Salah satu fitur yang sudah menjadi ciri khas dari Huawei, yaitu sistem kamera berkelas tinggi pun dihadirkan. Kami benar-benar menggabungkan berbagai fitur terbaik dalam perangkat ini.” [ida]