RMOLSumsel. Sebanyak 16 tim dari berbagai kampus di Indonesia telah melalui Campus Qualifier dan Online Qualifier. Kini, Sabtu-Minggu (22-23/2/2020), mereka bertempur di Grand Final Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Campus Championship di Taman Amggrek Mall, Jakarta.

Para peserta memperebutkan gelar Tim PUBG Mobile Terbaik di Indonesia dan hadiah prize pool Rp232.900.000, yang didukung Bank Sinarmas.

Ajang mempertandingkan talenta mahasiswa se-Indonesia ini membuka kesempatan untuk menyalurkan potensi dan melanjutkan karir di dunia eSports professional.

Tidak hanya menyajikan pertandingan PUBG mahasiswa paling seru dan paling menegangkan se-Indonesia, Grand Final PMCC 2019 juga menyajikan penampilan terbaik oleh Marion Jola dan berbagai penampilan menarik yang akan memeriahkan akhir pekan seluruh penggemar PUBG eSports.

“PUBG Mobile Campus Championship 2019 juga menjadi langkah komitmen kami sebagai kontributor penting dalam perkembangan eSports di Indonesia,” kata ” ujar Gaga Li, Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

Menurut dia, penerimaan masyarakat yang sangat baik dan antusias di tahun sebelumnya mendorong mereka untuk menghadirkan PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 yang lebih seru dan lebih meriah.

Melihat sengitnya perjuangan lebih dari 2600 tim di babak Qualifier, dia yakin penggemar eSports PUBG Mobile akan dimanjakan dengan pertandingan yang lebih seru dan lebih menantang dibanding tahun sebelumnya.”

Direktur Utama PT. Bank Sinarmas Tbk., Frenky Tirtowijoyo.mengatakan melihat tren dunia eSports yang makin berkembang dan semakin diakui di seluruh dunia, pihaknya sangat mendukung PUBG Mobile untuk membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk menjalani karir dan kesuksesan di bidang yang menjadi passion mereka.

Dengan kesuksesan tersebut, muncul tanggung jawab baru akan kebutuhan manajemen keuangan yang baik

Di sini peran Bank Sinarmas sebagai instrumen ekonomi di Indonesia sangat penting untuk mendidik dan mengedukasi masyarakat akan kebutuhan perencanaan uang dan berbagai kebutuhan finansial yang menjamin masa depan mereka.

‘Sehingga mereka dapat fokus mengembangkan bakat eSports mereka dengan optimal dan tanpa gangguan.” ujar Frenky Tirtowijoyo.

Pemenang PUBG Mobile Campus Championship 2018, Universitas AMIKOM Yogyakarta siap mengulang sejarah dengan mempertahankan gelar mereka setelah sukses melewati Campus Qualifier. Selain AMIKOM Yogyakarta, tampak beberapa nama familiar yang kembali mengisi lini peserta di babak Grand Final seperti Universitas Gunadarma, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Trunojoyo, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Diponegoro.

Selain turnamen utama PUBG Mobile, PMCC 2019 juga menghadirkan Caster Rising Hunt, ajang pencarian bakat penyiar pertandingan dan Campus Ambassador sebagai duta besar PUBG Mobile bagi universitas peserta.

Pemenang Caster Rising Hunt dan Campus Ambassador akan ditentukan melalui jumlah dukungan terbanyak yang diterima melalui voting pada laman PMCC 2019 di BIT.LY/PMCC2019AMBASSADOR dan berhak atas hadiah prize pool sebesar Rp11,900,000,- serta mendapatkan tiket menuju PMPL Sea Final. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here