Kok? Calon Walikota ke DPR RI

RMOLSumsel. Cukup menarik perhatian. M Bobby Affi Nasution ke Gedung DPR RI hari ini, Jumat (21/2/2020). Mengapa Bakal Calon Walikota Medan itu ke DPR RI?


Rupanya Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menemui Pimpinan Fraksi Partai Gerindra. Ini terkait dengan rencana pencalonan dirinya di Pilkada Kota Medan 2020, yang akan diusung Partai Gerindra.

"Bicaranya tentang silaturahmi. Pasti hubungan baik. Itu saja" ujar dia kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Suami Kahiyang Ayu ini diterima Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu.

Bobby Nasution kembali menekankan tujuan dirinya menemui Pimpinan Fraksi Gerindra dalam rangka silaturahmi menjelang persiapan Pilkada Kota Medan.

"Bahas Medan," katanya singkat.

Sementara itu, saat ditanya soal anggapan bahwa pencalonannya merupakan praktik politik oligarki atau politik dinasti, Bobby Nasution membantah. Dia menegaskan bahwa dirinya bukan produk dinasti politik.

"Ya bukan dinasti lah. Kita ingin berbuat di daerah kita, tempat lahir kita di situ, ya saya rasa bukan dinasti," tutup pria kelahiran 1991 itu. [ida]