Bangun 10 Gor, PTBA Harus Berdayakan Kontraktor Lokal

RMOLSumsel. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui program Corporate Social Responsiblity (CSR) akan membangun 10 gedung olahraga (Gor) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Gubernur H Herman Deru meminta, PTBA memberdayakan kontraktor lokal dalam proyek-proyek tersebut.


“Jangan sampai pengusaha lokal merasa tidak dilibatkan dalam proses tender. Ini merupakan peluang untuk masyarakat lokal. Minimal ada tiga perusahaan daerah pada tiap kabupaten/kota terdaftar di e-Procurement System PT Bukit Asam (Persero),” tuturnya saat memimpin Rapat Tindak Lanjut Perkembangan Pembangunan GOR CSR PT Bukit Asam Tbk, di Ruang Rapat Bina Praja, Jumat (21/2/2020).

Gubernur meminta, Asisten II pemerintah kabupaten/kota bersangkutan segera mendaftarkan perusahaan daerah ke Sistem eProcurement yang telah ditetapkan oleh PT Bukit Asam Tbk.

“Kontraktor lokal ditampung dan dikasih info, Time schedule, daerah kabupaten/kota diminta agresif. Segera mendaftarkan perusahaan lokal terlibat , paling lambat Mei sudah ditargetkan tender konstruksi dan pengawasan. Masing-masing pihak mempunyai tanggung jawab untuk ini,” katanya .

CSR PT BA berupa 10 Gedung Olahraga adalah inisiatif Gubernur, dari semula untuk pembangunan Convention Hall di Jakabaring Sport City (JSC), dialihkan menjadi gedung-gedung olahraga di Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Sementara Direktur SDM PTBA Joko Pramono mengatakan, ruang lingkup bantuan PTBA meliputi pembangunan 10 Gedung olahraga di kabupaten/kota kemudian pengaspalan 2 ruas jalan di Kota Palembang.

“Selanjutnya pengadaan mobil dan pemadam kebakaran di Pemprov dan Pemkot Palembang serta Pemkab OKU Timur. Ditambah pembangunan IGD dan pengadaan alat kesehatan RSI Siti Khodijah dan perbaikan venue JSC,” katanya. [rel/ida]