PDIP Usung Devi Suhartoni, Pilkada Muratara Kian Menarik

RMOLSumsel. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada 2020. Di Sumsel tepatnya di Kabupaten Muratara, PDIP mengusung pasangan Wakil Bupati Devi Suhartoni berpasangan dengan H Inayatullah.


Devi Suhartoni merupakan wakil dari Bupati Syarif Hidayat. Dengan demikian pada Pilkada 2020, keduanya bersaing untuk memperebutkan kursi nomor 1 di Muratara.

Pengamat Politik Universitas Sriwijaya Andrias Leonardo, berpendapat kedua incumbent yang maju ini menjadikan Pilkada 2020 di Muratara kian menarik.

"Karena keduanya adalah bupati dan wabup maka persaingan perebutan suara dukungan masyarakat akan semakin menarik," kata pengamat politik Universitas Sriwijaya ini, Kamis (20/2/2020).

Dilanjutkan Andrias, kedua kandidat secara dini melakukan pedekatkan diri kepada masyarakat bawah, karena pemilih ini perlu sosialisasi dari kandidat, parpol maupun tim pemenangan untuk sosialisasi.

Yang pertama dalam memilih kandidat masyarakat melihat program yang ditawarkan oleh para kandidat, jika program yang ditawarkan menyentuh langsung masyarakat maka itu yang akan dipilih.

"Harus bisa menawarkan program yang menarik, baik itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan lainnya,"kata dia.

Yang kedua, siapa yang bisa memanfaatkan jaringan dari berbagai elemen dan siapa yang cepat memanfaatkan jaringan dengan cepat dan tepat maka akan memberikan peluang untuk menang.

maka akan."Kalau dari kinerja masyarakat sudah bisa menilai, karena keduanya bupati dan wabup,"tukasnya.

Diberitakan RMOL.ID, Rabu (19/2/2020), DPP PDIP telah menyelesaikan tahap 1 rekomendasi calon kepala daerah untuk pilkada 2020.

Di Sumsel dari 7 Kabupaten Kota yang menggelar pilkada, baru 1 kabupaten yang disebutkan, yaitu Kabupaten Muratara. Dimana jago Partai berlambang banteng moncong putih ini adalah Devi Suhartoni berpasangan dengan H Inayatullah. [ida]